Debat Pilkada, Paslon No 01 Jadikan Tapsel Unggul dan Sejahterakan Rakyat

debat Pilkada Tapsel

topmetro.news – Pasangan Calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Nomor Urut 01, Ir HM Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap sangat luar biasa. Mereka pun tidak muluk-muluk dalam debat Pilkada Tapsel oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan siaran langsung TVRI dari lokasi Hotel Arya Duta Lt 9 Medan, Kamis (12/11/2020).

Dalam debat itu, Paslon No Urut 1 memaparkan, bila mereka terpilih, akan mengawali pembangunan dari pinggiran. Kemudian membangun ekonomi kerakyatan serta memajukan dunia pendidikan. Hal ini akan mereka lakukan agar pembangunan bisa merata dan tercapai.

Visi-Misi Paslon

Debat pilkada ini mendapat simpati para penonton TVRI. Terutama sangat respek dengan Visi-Misi Paslon Nomor Urut 01 .

Pemaparan dari Calon Wakil Bupati Tapanuli Selatan Roby Agusman Harahap saat debat kandidat itu sangat bernas. Karena paslon ini mempunyai tekad dan cita-cita menjadikan Tapanuli Selatan menjadi unggul dalam semua bidang.

“Pertama-tama kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tapanuli Selatan. Karena hari ini Pak Ir HM Yusuf Siregar tidak dapat hadir karena Beliau kurang sehat. Namun saya pastikan keadaan Beliau baik-baik saja. Salam Beliau kepada kita semua,” ujar Roby saat menyapa pendukungnya.

Dalam paparannya, Robby mengungkapkan dengan penuh keyakinan kalau Paslon Nomor Urut 1 mempunyai visi-misi mewujudkan Tapsel unggul dalam semua bidang. Antara lain pertama, mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih atau ‘good governance’ yang berorientasi kepada pelayanan publik. Memberikan pengawasan yang penuh kepada ASN Pemkab Tapsel, transparansi anggaran dan juga menghapus segala bentuk pungutan liar (pungli) yang ada dalam lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan.

Kedua, meningkatkan SDM (sumber daya manusia). Baik itu pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi. Kemudian kesehatan dan juga pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian yang ketiga, kata Robby, melestarikan nilai-nilai adat dan budaya yang menjadi ciri khas daerah. Yakni dengan memberikan pengakuan dan perlindungan masyarakat terhadap hukum adat dengan membentuk peraturan daerah (perda).

Keempat memberikan lapangan kerja seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Tapanuli Selatan dalam segala bidang. Hal itu demi kesejahteraan masyarakat Tapanuli Selatan.

Kelima membangun sektor pertanian yang menjadi sumber kesejahteraan masyarakat Tapanuli Selatan.

Untuk mewujudkan itu semua, Paslon No Urut 01 meminta doa dan dukungan dari semua lapisan masyrakat Tapsel. “Mari rapatkan barisan demi Tapsel yang lebih unggul,” ungkap Robby dengan semangat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment